Antara Anyer, Joe Taslim, Juke, Tongsis dan…. Jakarta

anyer

Anyer? Pernah dong kesana…..:)

Joe Taslim

Joe Taslim? Hah? Atlit Judo? Pemain Film? Model? Fast and Furious 6? Ya.. bisa jadiii! Eh iya bener yang ini!

Juke? Nissan Juke mobil dengan jenis crossover yakni perpaduan antara SUV dengan Sedan, mobil SUV yang pertama kali diproduksi oleh pabrikan Nissan.

Tongsis? Tongkat Narsis?? Benda yang awalnya bernama Quik Pod ditemukan oleh Fromm Work, perusahaan yang dimiliki oleh pasangan ayah dan anak bernama Wayne Fromm dan Sage fromm, yang pernah diundang ke acara Oprah Winfrey.

Jakarta? Ibukota tercinta yang selalu menjadi titik poin awal keberangkatan sebuah perjalanan dan tentunya.. Ke Jakarta Aku.. kan Kembaliiii…

Kalau bukan karena PolimoliDotCom dan Nissan Motor Indonesia, maka ke lima kata ini tidak akan menjadi sebuah cerita.

Yak sip…

Rasanya kepingin buat selametan atau mungkin berlebihan ya.. waktu pertama kali dikabari kalau aku termasuk dari blogger yang diajak jalan jalan liburan ke Anyer #JoeandJuke minggu lalu, bareng dengan @pasarsapi @blanthik _ayu @pashatama @chikastuff dan @NitaSellya buat liburan ke Anyer, sama JOE TASLIM, dan tentunya mengendarai Nissan Juke.

6 blogger

Sejak dulu aku jatuh cinta dengan jenis kendaraan SUV, tapi sampai sekarang saya masih menggunakan city car dengan pertimbangan aktifitas yang memang lebih banyak menjelajah dalam kota. Punya kesempatan nyobain Nissan Juke udah pasti bikin girang bukan kepalang dong.

Berbagai persiapan buat mengawali hari yang bakal bikin sirik banyak teman teman wanitaku pun sudah siap, dari mulai power bank, sun block, sampe tolak angin cair yang sekiranya badan engga mau diajak kompromi padahal masih mau narsisan setengah mati dipinggir pantai karena ada Joe Taslim disitu..:))

Keseluruhan perjalanan ini terangkum dalam dokumentasi baik dari yang aku ambil sendiri, teman blogger lain, ataupun lewat tongsis dan kamera juragan @OnlyAcel yang canggih luar dalam dunia akhirat karena mau ambil gambar dimanapun…. Jadi!

Mas David presentasi soal Nissan Juke

Setelah mendapat pembekalan dari Mas David yang pagi itu sudah pake jas supaya engga kalah ganteng sama Joe Taslim supaya kita terbiasa dengan kecanggihan yang ada didalam Juke ini, berangkat kitaaaa..

Starting Point

Saya berada dalam satu kendaraan dengan @chikastuff yang ternyata walaupun perbedaan usia kita cukup lumayan ya Dik, urusan perlagu-an selera kita sama ☺

gambar ini diambil dari www.nissan.co.id

gambar ini diambil dari www.nissan.co.id

Begitu masuk ke dalam mobil, aku #barutau Interior Juke keliatan modern stylish, persis sama dengan kita berdua loh..:)

Coba deh dibandingkan dulu..^_^

Me & Chika

Buat wanita yang agak rempong kayak kita, Juke ternyata punya Clever Storage! Tempat kita meletakkan sesuatu yang engga pingin dilihat orang lain loh!

foto ini diambil dari www.nissan.co.id

foto ini diambil dari www.nissan.co.id

Smart Key – Intelligent Key, Push Botton Start Engine adalah wujud teknologi terkini yang digunakan Juke dan bikin aku berasa ada di mobil yang siap balapan, walaupun sempat terjadi sedikit ke-gaptekan karena engga terbiasa men-starter mobil dengan teknologi ini, tapi itu biarlah jadi cerita aku dan @chikastuff yang tau.. :)))

foto ini dari www.nissan.co.id

foto ini dari www.nissan.co.id

E..sama loh, kita juga harus smart atau pintar-pintar cari posisi foto bareng Joe Taslim ya, usahakan jangan terlalu jauh sama target, sebelum siapapun yang mengambil gambar ‘push botton’ kameranya…contohnya kayak disini nih…

foto ini dari polimoli.com

foto ini dari polimoli.com

Begitu duduk dibelakang kemudi, bucket seat-nya menopang tubuh saya yang terbilang engga tinggi tinggi amat, jadi terasa nyaman dan terlindungi apalagi untuk rute keluar kota yang ditempuh kemarin itu.

Sama dengan permainan jaga lilin kemarin yang dimainkan di pinggir pantai, yang entah kenapa sih kita harus melindungi nyala api lilin yang dipegang salah satu teman satu team kita. Coba seandainya yang dilindungi itu Joe Taslim..duh makin mepet aja itu lingkaran yang kita buat…

jaga lilin

Juke memberikan kita pilihan berkendara, yang semuanya tinggal diatur salam satu display monitor dengan teknologi I-CON (Integrated Control System), sebuah fitur dengan display monitor yang terintegrasi dengan tombol driving mode dan climate control.

foto ini dari www.nissan.co.id

foto ini dari www.nissan.co.id

Selama perjalanan tol dalam kota hingga arah tangerang, dari tiga opsi mode berkendara saya mencoba “ECO” karena kondisi jalan lumayan padat. Setelah gerbang tol Cikupa baru lah menjajal opsi “SPORT” dan terasa perbedaannya saat mencoba bermanuver dijalan yang lumayan sepi. Dan urusan pengereman di opsi Sport ini kerasa banget cengkramannya.

Barulah saat menuju Jakarta, sebelum kembali memasuki ruas tol aku mencoba opsi “Normal” karena harus berjuang melintas jalan raya anyer yang tidak terlalu lebar dan banyak lubang di kanan kiri, belum lagi berpacu dengan iring – iringan motor anak anak SMP yang merayakan kelulusan dengan nekat berkonvoi tanpa helm.

Aku dan @chikastuff bergantian menjajal Juke, bergantian mengambil gambar selfie, bergantian menggunakan GPS (gunakan penduduk sekitar) karena sempat kurang yakin dengan real GPS saat sedikit berputar-putar didalam komplek Krakatau Steel, atau juga bergantian mengupdate kabar ke grup whatsap dadakan soal kendala dan posisi terakhir, dimana grup wa dadakan ini diberi mana #JoeandJuke dan punya icon gambar Joe Taslim yang lagi senyum bikin kita meleleh dan pingin nekan pedal gas makin dalem supaya cepat sampe Anyer.

Yang pasti engga ada yang mau gantian ada diposisi paling belakang saat om @OnlyAcel beraksi dengan tongsisnya di setiap kegiatan termasuk didalam kolam renang! Gag peduli muka kita udah kayak ikan mas koki karena antara pingin keliatan senyum didepan kamera dan menahan nafas didalam air, pokoknya paling depan!

IMG-20140614-WA0048

System Xtronic CVT Continuously Variable Transmission yang dimiliki Juke bikin aku engga merasakan perpindahan transmisi yang biasanya terasa di mobil matic jika menekan pedal gas sedikit dihentak akan terasa efek “ndut-ndut’-an pada tarikan kendaraan.

Tapi kalo foto deketan sama Joe Taslim begini sik… tetep terasa ndut ndutan di hati…. Halaaaah…..

me & Joe Taslim

Sampai dilokasi tempat kita menginap, keceriaan pun dimulai, bermain games di pinggir pantai, kambing guling dimalam hari, terus dapat sessi curcol sendiri sendiri sama JOE TASLIM!!… kebayang gag sih… ngobrol berduaan sama Joe Taslim, habis makan kambing pulak!… ya jangan dibayangin apa apa sih.. soalnya nanti tambah iri ngebayanginnya hihihi…. Tapi jangan kuatir karena segala sesuatunya aman, persis kayak system Safety Shield yang ada di Nissan Juke, yang memberikan pengendaranya perlindungan berlapis lapis.

Disini, Joe Taslim bilang kalau kadang kadang dia kangen untuk bisa jalan jalan sandal jepitan ke warung, dan dia bukan a kind of morning person, karena malam hari dia bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk menonton ratusan film laga koleksinya.

Semakin malam curhat semakin dalam (soalnya aku kebagian yang hampir paling akhir sih!), Joe pingin banget ajak Ibunda tercintanya keliling dunia, dan menghabiskan masa tuanya di Bali atau pulau lain, sambil menemani anak cucunya tumbuh dewasa…. Joe itu termasuk lelaki yang romantis juga ternyata… soalnya waktu ditanya soal hadiah terindah yang pernah dia terima, dia menjawab kalo itu adalah anak pertama yang diberikan istrinya…:)

Aku juga penasaran bingit sama perasaannya dia saat satu scene dengan alm Paul Walker, Vin Diesel di Fast Furious 6, apa dia ngerasa deg degan atau grogi (persis kayak aku waktu berduaan sama dia nih ☺ ), dia bilang dia memang ngerasa grogi, tapi justru itu bikin dia makin focus dan jangan sampe bikin kesalahan. Dia engga pernah sok asik sama para aktor Hollywood itu, tapi melakukan segalanya dengan professional. Itulah yang membuat para aktor laga Hollywood ini juga respect ke seorang Joe Taslim.

Muka kenyang, ngantuk dan puas,.. maksudnya puas ngobrol sama Joe pun tergambar di foto yang ini….

kenyang

Malamnya kita bobok dengan tenang dan hati berbunga-bunga, eh ngga lebay juga gitu sik.. karena pingin siap di pagi hari ber-watersport-ria di pantai, atau sekedar menikmati kolam renang yang menantang banget untuk dicoba, tentunya lengkap dengan aksi narsis bertongsis punya Om Acel.

Nah beginilah penampakan teman teman seperjalanan saat kekeuh jumekeuh mau selfie-an diatas banana boat.

banana boat

tongsis

Akhirnya matahari semakin tinggi… dan sebelum rombongan khilaf untuk menambah semalam lagi, kamipun beranjak pulang ke Jakarta.

Sebelum Pulang, tongsis pun beraksi dalam kondisi lapar membahana dan menyantap makanan yang rasanya paling enak sedunia karena kita udah lapar bangeeeet!

IMG-20140614-WA0049

Nah, kembali ke mobil yang bakal mengantar kita pulang ke Jakarta nih…

Engga heran kalau seorang Joe Taslim memilih kendaraan ini sejak 2011, bahkan sebelum dia belum dikenal sebagai aktor film laga, dia memilih karena kelincahan Juke bermanuver dan juga kedinamisan dari design Nissan Juke ini. Dan bukan keputusan yang sulit bagi Joe untuk menerima pinangan sebagai Brand Ambassador Juke di tahun 2013.

Juke

Rasanya engga berlebihan juga kalau aku mempertimbangan mobil ini untuk jadi teman baikku sehari-hari nanti..

IMG-20140614-WA0051

Keseruan soal perjalanan liburan #JoeandJuke ini yang bisa di intip di timelinenya @nissanID atau berbagai acara seru seru lainnya juga bisa kamu dapetin kalo follow @POLIMOLIdotcom di twitter.

Dua hari yang penuh keceriaan, histeria, persahabatan, dan indah ini harus diakhiri. Again, Terimakasih PolimoliDotCom, terimakasih Nissan Motor Indonesia

But anyway.. kemanapun tujuanmu dan dengan kendaraan jenis apapun yang kamu gunakan, selalu ingat apa yang tertulis digambar ini 😉

Drive safely, everyone!

warning

Tinggalkan Balasan


5 - = four